IKLAN GOOGLE NG KENE

Tips Bagaimana Cara Menjadi Blogger yang Luar Biasa?


Luar biasa adalah kata yang menakjubkan, hebat yang memang berbeda dari suatu kebiasaan, begitu juga menjadi seorang blogger, Anda  dapat memilih ingin menjadi penulis blog yang “biasa” saja atau menjadi penulis blog yang “luar biasa”.
Saya tekankan di sini menulis itu adalah hal yang sangat mudah, semua orang pasti bisa menulis, namun yang membedakan penulis “biasa” dengan penulis yang “luar biasa” itu dapat dilihat dari segi bahasa, struktur atau pola artikel yang dapat membius para pembaca agar hanyut dalam tulisan yang ia tuangkan.
Lalu bagaimanakah cara agar dapat menjadi penulis blog yang “luar biasa”?
Pada kesempatan kali ini saya akan berikan tips  bagaimana cara menjadi penulis blog yang berkualitas dan menarik bagi para pembaca.

1. Jadilah Blogger yang “Luar Biasa”.

Banyak orang hanyalah mencoba untuk menjadi sesuatu, termasuk menjadi blogger yang handal. Ya hanyalah mencoba, dan bukanlah menjadi . Anda pasti bisa menjadi apapun yang Anda mau jika Anda mau. Semua orang sebenarnya memiliki potensi yang sama hanya bagaimana Anda mengembangkannya.

2. Relevanitas Lingkungan.

Jika Anda ingin menjadi blogger yang profesional maka sebaiknya Anda mulai bergabung kepada para blogger yang berkualitas, sekedar salam sapa saja, tanyakan bagaimana ia memulai blog tersebut, dan bagaimana beliau mengurus blog tersebut.
Jika beliau memang blogger yang profesional pastilah ia akan berbagi kepada Anda. Bergabunglah ke berbagai komunitas blogger, di Indonesia sendiri sudah sangat banyak komunitas.  Di sana Anda adalah tempat yang tepat untuk memulai. Pilihlah komunitas yang benar-benar bermanfaat bagi Anda.

3. Menulis Konten Berkualitas.

Jika Anda sudah mengenal para blogger yang berkualitas kini saatnya Anda mempelajari bagaiman ia bisa menjadi seorang blogger yang terkenal.
Pelajari cara penulisan pada postingan populer beliau. Postingan populer sudah pasti memiliki sekian banyak pembaca dan pelajari apa yang bisa membuat hal itu terjadi?
Cara menulis konten yang berkualitas akan saya berikan pada guest blogging selanjutnya karena akan terlalu panjang bila dipaparkan pada artikel ini.

4. Internal Mind.

Ingat pepatah jika ingin mengubah dunia, ubahlah diri Anda terlebih dahulu ?
Setelah mengembangkan blog Anda kini silahkan Anda memahami apa yang ada pada blog Anda, riset bagaimana cara pembaca merespon isi blog-blog Anda, hanya sekedar spam? Atau benar-benar mengomentari apa yang telah Anda tulis di blog Anda.
Setelah Anda belajar dari para blogger profesional lainnya kini saatnya Anda menlihat kembali potensi diri Anda yang dapat dilihat dari tulisan unggulan (posting populer) pada blog Anda dan pada momentum ini Anda bisa menyadari bagaimana, apa dan kapan blog Anda disukai para pembaca.

5. Guest Bloging.

Sudah siap dengan senjata Anda ?
Guest Blogging adalah cara yang terbaik untuk memperkenalkan “Siapa” Anda ke para pembaca blog lain. Anda akan di hadapkan kepada para pembaca baru dari blog yang Anda kirimi tulisan Anda,  niche atau golongan baru dan sebagainya.
Pada setiap blogger, tulisan adalah cerminan diri Anda. Para pembaca bisa menilai siapa Anda dari tulisan yang Anda buat jadi buatlah tulisan terbaik pada setiap guest blogging, perhatikan tata bahasa, dan gaya penulisan Anda. Hal terakhir dan yang perlu diingat, setiap Anda ingin mengirimkan artikel Anda kirimkan melalui halaman guest blogger ikuti tata cara, peraturan dan sebagainya agar tulisan Anda dapat ditampilkan.
Pada  pada kesempatan kali ini hanyalah ini yang bisa saya bagikan kepada Anda, mungkin bila ada kesempatan dilain hari saya akan berikan beberapa kiriman artikel lagi di sini.  Semoga tulisan sederhana ini dapat bermanfaat bagi Anda.

semoga artikel tentan Tips Bagaimana Cara Menjadi Blooger Yang Luar Biasa ini bisa menjadikan semua blogger sejati dan patut di acungi jempol,,,,
TERIMA KASIH

1 Response to "Tips Bagaimana Cara Menjadi Blogger yang Luar Biasa?"

  1. Thanks gan atas infonya
    sesama blogger alangkah baiknya kita saling berkunjung dan blogwalking :-)

    BalasHapus